Minggu, 23 Maret 2014

Bentuk kacamata apa yang cocok untuk tipe wajah Anda?

  Anda tentu tak bisa sembarangan saat memilih bentuk kacamata. Karena bentuk kacamata yang tak sesuai dengan wajah Anda tak hanya bisa memperburuk penampilan tetapi juga tak nyaman digunakan. Bagaimana memilih bentuk kacamata yang cocok untuk wajah Anda? Yahoo! Shine memberikan beberapa tips ini untuk Anda.

1. Wajah berbentuk hati
Wajah yang berbentuk hati akan membutuhkan bentuk bingkai kacamata yang menarik perhatian orang pada bagian bawah, dimana lebar wajah mulai menciut. Jadi, Anda bisa menggunakan kacamata yang lebar, namun jangan terlalu lebar. Anda juga harus berhati-hati untuk tidak menggunakannya terlalu tinggi hingga menutupi bagian atas wajah Anda.

2. Wajah oval
Wajah oval sangat baik mengenakan berbagai macam bentuk bingkai kacamata, yang berbentuk kotak sekalipun. Namun yang harus dipastikan adalah agar kacamata yang Anda kenakan tidak terlalu lebar dan besar sehingga menutupi bentuk oval wajah Anda yang menawan.

3. Wajah kotak
Wajah kotak terlihat kaku dan memiliki garis yang tajam. Anda harus menggunakan kacamata yang bisa mengalihkan perhatian orang pada rahang Anda. Kacamata dengan bingkai bulat dan lebar akan cocok untuk memberikan kesan pada garis wajah Anda yang kuat, dan juga membuatnya lebih lembut karena pinggiran yang bulat atau oval.

4. Wajah bulat
Daya tarik dari wajah bulat adalah pada bagian atas wajah. Untuk itu, pastikan kacamata yang anda kenakan memberikan ruang agar bagian atas wajah Anda terlihat jelas. Gunakan kacamata yang memiliki sambungan di bagian atas bingkainya.

Itulah saran yang bisa Anda gunakan untuk memilih bentuk kacamata yang sesuai dengan tipe wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar